Minggu, 14 Maret 2010

perawatan badan...


Hai…intip tips-tips singkat yuuk…

Siapa tahu ada gunanya.. tetang Beauty Ritual nii.. yang belum tahu bisa ni dilihat pa lagi di praktekan..

Check……………..



Bibir

Supaya lipstick menempel dengan lama, bubuhkan bedak tabur pada bibir secukupnya setelah memakai lip liner sebelum mengulaskan lipstick

Masih cari warna lipstick yang cocok wat qm..? Caranya coba lipstick yang qm taksir tapi cocokan dengan muka mmmu yang belum ber make-up. Nah, warna yang buat qm cantik itu warna yang paling bgus buat qm.

Saat bibir kering, jangan basahi bibir dengan air liur kita, karena kelanjar dan enzim yang terkandung di dalamnya malah buat bibir kita jadi kering setelahnya, cukup di basahi dengan air mnum saja.

Biasanya kita suka lupa membersihkan diri setelah menggunakan lipstick, nah itu dapat mengakibatkan nantinya warna bibir kita rada gelap. Untuk itu rajinalah membersihkannya dengan sikat gigi, setelah kita sikat gigi kiat gosokkan sikatnya di area bibir kita yang memakai lipstick itu hingga menurut kita cukup bersih.

Rambut

Saat basah, rambut 30% labih rapuh di bandingkan kering. Supaya enggak gampang gi

Bilas rambut samapai bersih. Sisa shampo yang melekat bisa bikin rambut kusam dan kullit kepala bersisik.

Menggosokkan rambut terlau kuat dengan handuk bisa menyakiti katikula rambut. Kalau mau mengeringkannya cukup dengan menekan handuk tapi pelan-pelan yah.

Agar rambut berkilau, saat masih dalam keadaan memakai conditioner yang sesuai dengan jenis rambut, langsung deh manuju sinar matahari yang hangat dan jemur sebentar kepala kita selama 10-15 menit agar conditioner meresap sempurna di tiap helai rambut.

Pakai contioner pada batang dan ujung rambut saja. Kalau di kulit kepala justru bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan kerak.

Pemakaian conditioner bisa meratakan katikula sehingga rambut jadi lebih shinny. Untuk mempercepat prosesny, bilas conditioner dengan air dingin.

Sesering mungkin ganti letak ikatan rambut kamu, agar folikel rambut nggak mudah rusak karena posisi yang sama. Kalau folikel sampai rusak, rambut jasdi malas tumbuh.

Rambut panjang sebaiknya di keramas dari bagian ujung rambut dan bilas dengan menggunakan shower untuk mencegah kekusutan.


Wajah

Kalau nggak mau punya kulit muka seperti paru, hindari memenceti jerawat.

Buat kamu yang memiliki kulit wajh yang berminyak, jangan berlebihan mencuci muka, karena jusstru akan merangsang produksi kelenjar minyak secara berlebih.

Oleskan pelembab secukupnya. Pemakaian yang berlebihan malah bisa bikin pori-pori tersumbat yang memicu jerawat. Kalu dalam 15 menit kulit muka masih terlihat berminyak, itu tandanya kamu mengoleskan terlalu banyak pelembab.

Ingin make up kamu terlihat shinny dan glowing? Caranya, setelah ber make up ambil sedikit pelembab oil free, gosokkkan di kedua telapak tangan, lalu tempelkan tangan ke dahi dan ke pipi.

Cara jitu menemukan warna foundation yang tepat adalah dengan mencobanya di bawah sinar matahari atau lampu putih dan oleskan pada pipi.

Kamu yang memiliiki kulit wajah berminyak, pemakaian bedak tabur lebih di sarankan di anding bedak padat yang lebih cocok digunakan untuk kulit wajah normal cenderung kering.

Mau punya mata yang terlihat bersinar? Bubuhkan eyeshadow highlight shimmer warna putih di tulang alis.

Mata sembab bisa juga di karenakan menangis di malam sebelumnya lalu ketiduran. Untuk mengurangi mata sembab, posisikan kepala sedikit lebih tinggi dari dada saat kamu tidur.

Jangan menggunakan make up selama berolahraga karena jelas akan menyumbat pori-pori terutama jika kulit wajah kamu berminyak.

Kaki

Supaya kaki tetap lentur dan bergerak dengan baik, lakukan ritual berjalan tanpa alas kaki secara teratur.

Idealnya ganti-ganti sepatu yang kamu pakai tiap hari karena tiap sepatu memiliki tekanan yang berbeda pada kaki.

Kuku

Kuteks yang dibiarkan menutupi kuku lebih dari 3 hari dapat membuat kuku yang menguning. Untuk mengatasinya warna kuning, kita sediakan belimbing sayur cuci hingga bersiih lalu iris menjadi beberapa bagian gosokkan belimbing itu di permukaan kuku, lakukan kegiatan ini secara rutin.

Rajinalah merawat kuku kita, sebaiknya kuku kita jangan di biarkan tumbuh panjang kelemahannya loh, karena kotoran ataupun debu sering banget menempel disitu apabila kita sedang memegang muka sering terasa gatal nah itu bisa memicu jerawat loh.. minimal potonglah kuku semingggu sekali ya.

Sumber : kumpulan dari majalah dan pengalaman sendiri looh..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Great Morning ©  Copyright by hai ratu's_blog | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks